Berbagai Manfaat Kacang Hijau untuk tubuh.


Pada kacang hijau memiliki kandungan folat yang tinggi dan baik untuk dikonsumsi wanita hamil karena kacang hijau memiliki nutrisi yang cukup tinggi dan memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Dalam bahasa Latin kacang hijau bernama vigna radiata adalah sebuah golongan kacang-kacangan. Kacang hijau ini berasal dari negara Hindia lalu menyebar ke China serta Asia Tenggara kacang ini memiliki rasa yang manis serta enak sehingga membuat kacang hijau banyak digemari oleh masyarakat karena pada umumnya kacang hijau ini disajikan dalam bentuk sebagai hidangan manis seperti bubur tidak hanya enak tetapi kacang hijau ini juga memiliki kandungan nutrisi yang tinggi karena Kacang hijau merupakan sumber protein nabati serta mengandung asam amino yang tinggi esensial yaitu seperti phenylalanine, leucine, iso leucine, valine, lysine dan arginine dan tidak hanya itu tetapi masih banyak lainnya karena dalam 202 gram kacang hijau Ini mengandung 212 kalori, 0,8 gram lemak, 14,2 gram protein, 38, 7 gram karbohidrat 15,4 gram serat, mangan 30 persen RDI, folat 80% RDI, magnesium 24% RDI, vitamin B1 22% RDI, fosfor 20% RDI, besi 16% RDI, kalium 15% RDI, zinc 11 % RDI. 

Tidak hanya itu tetapi kacang hijau juga mengandung B2 B3 B5 B6 serta selenium. Referensi daily intake adalah sebuah pedoman kebutuhan dalam tubuh setiap hari karena jika tertulis kandungan folat adalah 80% RDI berarti makanan itu sudah memenuhi 80% kebutuhan dalam harian. 

Kacang hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang dapat menurunkan resiko penyakit kronis Karena kacang hijau memiliki kandungan tinggi antioksidan seperti asam fenolik, flavonoid kafein acid dan lain-lain yang bekerja untuk menetralkan radikal bebas serta kerusakan dalam tubuh yang disebabkan oleh radikal seperti peradangan kronis penyakit jantung kanker Padangan kronis dan penyakit lainnya. 

Sudah diteliti kacang hijau memiliki antioksidan yang dapat menetralkan kerusakan akibat radikal bebas yang terkait dalam pertumbuhan kanker sel dan paru-paru dan lambung. antioksidan vitexin dan isovitexin pada kacang hijau bisa mencegah stroke panas yang memiliki kandungan antioksidan ini menurut penelitian bahwa mereka bisa melindungi sel dari radikal bebas. 

Kadar kolesterol jahat menurut penelitian bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dan mencegah partikel kolesterol yang berinteraksi dengan radikal bebas bahwa 130 G kacang hijau dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Menurut penelitian lainnya kacang-kacangan kecuali kacang kedelai bisa menurunkan kadar kolesterol hingga 5%. Yang memiliki kandungan kalium magnesium kertas bisa menurunkan tekanan darah Karena kacang ini membantu menurunkan tekanan darah adalah sebuah sumber kalium magnesium dan serat bagus

0 Response to "Berbagai Manfaat Kacang Hijau untuk tubuh. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel