Apa yang dimaksud dengan Kateterisasi pada Jantung


Katalisasi jantung adalah sebuah prosedur untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung pada seseorang. Kateterisasi pada jantung merupakan hal yang sudah tidak asing lagi Untuk didengar dalam prosedur ini sudah digunakan untuk menegakkan diagnosis bahwa mengetahui kondisi kesehatan jantung serta mengobati gangguan pada sistem kardiovaskuler.  pada proses ini dimulai dengan cara memasukkan tabung pipis berlubang atau disebut dengan kateter ke dalam pembuluh darah besar yang mengarah pada jantung. 

Prosedur ini dilakukan selama proses kateterisasi jantung yang pada umumnya seseorang akan tetap dijaga dan akan tetap diberikan obat agar tetap rileks. Lalu dokter juga akan memasukkan kateter ke dalam pembuluh darah besar yang berada di selangkangan, lengan ataupun leher untuk menuju pada jantung lalu kateter dimasukkan bersama dengan kawat penutup yang nantinya akan dikeluarkan setelah kawat dikeluarkan maka akan dimasukkan zat pewarna kontras dalam kateter. Dengan monitor akan merekam kondisi jantung yang terlihat cari Jalan zat pewarna kontras di dalam pembuluh darah. Dengan begitu prosedur ini dokter juga akan melakukan penegakan diagnosa dan prosedur ini juga minim resiko komplikasi serta waktu pemulihan pun juga cepat. 

Prosedur ini dilakukan untuk melihat kondisi jantung atau langkah untuk memperbaiki masalah jantung yang telah diketahui oleh dokter dan apabila prosedur ini ni dilakukan untuk upaya penegakan diagnosa dan beberapa kegunaan katerisasi jantung yaitu:

1. Kita bisa mengetahui terdapat penyempitan ataupun penyumbatan di daerah Pembuluh darah yang menyebabkan nyeri dada atau disebut dengan angiogram. 

2. Kita bisa mengukur tekanan serta kadar Oksigen yang berada di bagian jantung. 

3. Lalu bisa mengevaluasi kemampuan pada jantung dalam menjalankan tugasnya yaitu memompa darah. 

4. Tidak hanya itu tetapi kita juga bisa mengambil sampel jaringan dari jantung atau disebut dengan biopsi.  Prosedur ini juga mendiagnosa adanya cacat jantung sejak dini atau sejak lahir.  

5. Mengetahui berbagai hal kemungkinan tentang adanya masalah pada katup jantung. 

Resiko kateterisasi jantung ini sebagai berikut adalah memar terjadinya pendarahan serangan jantung serangan stroke serta kerusakan pada pembuluh darah arteri yang Tempat masuknya kateter sehingga memerlukan tindakan tambahan

0 Response to "Apa yang dimaksud dengan Kateterisasi pada Jantung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel